NUPTK bagi tutor Kesetaraan se Indonesia


Dalam pendidikan kesetaraan, secara perlahan namun pasti sudah dirasakan pembenahan terkait pendataan DAPODIK.
PKBM sebagai satuan pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kesetaraan telah diberikan NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) aka NILEM

Warga Belajar/Peserta didik pendidikan kesetaraan paket A setara SD, paket B setara SMP, paket C setara SMA telah diberikan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)

Bagaimana dengan pendidik di kesetaraan? 
Sudah saatnya para tutor selaku pendidik di pendidikan kesetaraan diberikan yang namanya NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang memang sudah sepatutnya diterima.

NUPTK adalah salah satu bentuk penghargaan dan perlindungan kepada pendidik. Kalau boleh dianalogikan, penumpang adalah peserta didik dan supir taksi adalah tutor. Penumpang akan merasa aman, tenteram, tatkala supirnya memiliki identitas sebagai supir yg dibuktikan dengan kartu identitas dan SIM. Penumpang/peserta didik akan yakin diarahkan ke tempat tujuan yang benar dan tidak akan tersesat.

Saya pikir ga akan susah memberikan NUPTK kepada tutor se Indonesia dengan melihat pendataan yg sudah berjalan saat ini melalui DAPODIK.
Semoga dapat terealisir  dengan baik


Silakan LIKE & SHARE !!!

Comments

Popular Posts