PT IKPP Tbk Tangerang Mill gelar pelatihan bagi puluhan guru SDN dan PKBM Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Tangerang Mill bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Pelatihan Mengajar Kreatif dan Menyenangkan bagi guru sekolah dasar negeri (SDN) dan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM).

Pelatihan yang diikuti perwakilan 17 SDN dan PKBM Kota Tangsel ini dihelat di Aula IKKP, di Jalan Raya Serpong Km. 8. Tangerang, Banten, Senin (24/9).

Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi guru, sehingga mutu dan kualitas peserta didik pun akan meningkat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, kedepannya saya berharap pelatihan seperti ini dapat terus ditingkatkan, terutama dalam meningkatkan kapasitas dan penguatan pengajaran guru di sekolah,” kata Taryono, Tangsel, Senin (24/9)

Dia juga menambahkan, bahwa pelatihan seperti ini sangat penting untk meningkatkan kompetensi guru dalam belajar mengajar, dan dengan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan di Tangsel.

Kepala Dindikbud Taryono juga menyampaikan ucapan terima kasih  kepada PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Tangerang Mill, yang  peduli terhadap mutu dan kualitas pendidikan di Tangsel, dan semoga menjadi contoh bagi yang lainnya.

Sementara, di tempat yang sama perwakilan Substansibility Head PT Indah Kiat Kholisul Fatikhin mengatakan, pelatihan mengajar secara kreatif dan menyenangkan ini merupakan kegiatan rutin CSR perusahaannya di bidang pendidikan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Perusahaan kami pada tahun ini melakukan pelatihan guru yang melibatkan PKBM. Dan, dengan adanya pelatihan ini, maka para peserta dapat lebih kreatif dan meningkatkan mutu serta dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar lebih baik lagi,” terangnya.

Foto suaratangerang.com/
Ia juga menambahkan bahwa pelatihan yang mengambil tema tentang mengajar secara kreatif dan menyenangkan yang menghadirkan narasumber dari pakar pendidikan melalui situs Pendidikan.com ini, diikuti oleh 40 orang peserta, terdiri dari 35 guru SDN, dan 5 dari guru PKBM.

“Selama ini kami dari PT IKPP  terus mendorong kualitas pendidik agar dapat lebih meningkat dengan hasil dididik yang lebih berkualitas,  maka untuk mendapatkan hasil yang maksimal tersebut diperlukan pelatihan seperti hari ini. Karenanya,  kami berharap kepada semua elemen agar dapat membantu meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan dan bisa melahirkan generasi penerus yang cemerlang. Karena dengan pendidikan yang berkualitas, kita dapat menghasilkan indeks pendidikan manusia (IPM) yang tinggi. Makanya, kami sangat konsen dalam mendorong pendidikan di kota Tangsel ,” pungkasnya.

Dalam pelatihan kali ini, PT IKPP juga memberikan bantuan 77.500 buku tulis untuk 30 SDN di Kota Tangsel. (H3n)

Comments

Popular Posts