Wednesday, October 28, 2015

PKBM Bina Insan Kamil Juara 3 Lomba Kreativitas PKBM Paket B

 Foto Bersama Kadis Dindik Tangsel
                
Untuk meningkatkan mutu Pendidikan Non Formal, Dinas Pendidikan Tangsel melalui Bidang Pendidikan Non Formal Informal (PNFI) Dindik Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan Lomba Kreatifitas Peserta Didik Paket B di Gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek, Kecamatan Setu, pada Selasa (13/10).

Kabid PNFI  Hayati Nur- Alen  Paket B -  Juara III Lomba Prakarya  PKBM Tangsel 


Kepala Bidang PNFI Dinas Pendidikan Tangsel Hayati Nur dan Kasi Dikmas Sadelih, M.Pd menjelaskan  " lomba kreatifitas diikuti oleh 20 peserta dari 10 PKBM di Tangsel. Diantaranya yakni PKBM Technosa, PKBM Ka Seto, PKBM Bina Mandiri, PKBM Siliwangi, PKBM Bina Insan Kamil, PKBM Bocah Kampung  dan lainnya.



PKBM mengirim siswanya yang berprestasi dan memiliki bakat untuk mengikuti lomba ini, dengan tujuan memberikan penghargaan bagi siswa yang punya kelebihan di tingkat Paket B., Hayati Nur menambahkan
“Kami berharap ini bisa memacu para warga belajar yang lain untuk mengikuti jejak prestasi temannya. dan Kita juga ingin pendidikan non formal lulusannya bermutu dan berkualitas, tidak seperti yang dibayangkan orang yang hanya mengejar ijasah saja,”  

“Para peserta yang mendapat juara 1, 2, dan 3 akan mewakili Tangsel ke Provinsi untuk lomba Melukis dan Hasta Karya. Mereka kami minta untuk menunjukan kreatifitas yang dimiliki dan bersaing di Provinsi maupun Nasional" kata Sadelih 


Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Insan Kamil  juga ikut maju dalam Lomba Kreatifitas Peserta Didik Paket B di Tingkat Kota Tangerang Selatan Banten. dan berhasil menyabet juara 3 Hasta Karya "AC Pendingin Ruangan Mini.


Untuk para juara tingkat kota Tangerang Selatan ini diharapkan bersiap-siap untuk mengikuti dan memenangkan lagi lomba  yang akan diadakan di Tingkat Provinsi Banten.