Juknis E-Proposal Bindiktara dan Juknis SIMSAPA


Juknis E-Proposal Bindiktara dan Juknis SIMSAPA
Login E_Proposalbindiktara PAUD DIKMAS dapat dilakukan dengan menggunakan akun Dapodkimas satuan pendidikan atau lembaga PKBM yang teintegrasi Dapodikmas. e_proposal ini memuat pengenalan dan panduan teknis Sistem SIMSAPA mulai dari pengenalan tampilan dan navigasi, serta deskripsi bantuan berdasarkan jenis bantuannya. Pedmonan e_proposal untuk memberikan kemudahan kepada pengguna. Melalui buku ini, diharapkan dapat memberikan informasi yang aktual, faktual dan cepat bagi pengambil kebijakan bagi Pemerintah Pusat, Dinas Pendidikan Kabupaten, Dinas Pendidikan Provinsi, dan Pemegang kebijakan yang terkait.



Sistem SIMSAPA merupakan aplikasi berbasis web, sehingga dalam menjalankan aplikasi ini dibutuhkan web browser dan koneksi Internet. Pastikan pada komputer telah terinstall web browser terbaru agar aplikasi dapat berjalan dengan baik. Untuk mengunjungi e-proposalbindiktara silahkan login dengan almat :https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/eproposalbindiktara/
Keterangan Akses login:


  1. Untuk akun Lembaga/Organisasi, login menggunakan akun Dapodik.
  2. Untuk akun Non Lembaga/Organisasi, silahkan cek di pesan masuk yang terdapat di alamat email terdaftar.

Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan Paket C. Peran Aktif Satuan Pendidikan dan Admin Pusat di dalam Sistem. Cek daftar menu e_proposal yang meliputi:
Proposal
Penetapan
Nota Kesepahaman
Penyaluran
Pencairan
Laporan

Lembaga Anda menjadi Long List untuk Bantuan : Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan Paket C. NB : Jika Lembaga anda terdapat didalam long list untuk tahun berjalan, silahkan ajukan proposal Bantuan Pemerintah di Menu Daftar Proposal

Nomor Rekening dan NPWP 
Silahkan perbaharui daftar Nomor Rekening dan NPWP Lembaga Anda.  Silahkan lampirkan file scan buku rekening dalam format PDF serta pastikan ukuran kurang dari 1 MB.
Silahkan ajukan Proposal Bantuan Pemerintah untuk Lembaga Anda.

Formulir Proposal :
Bantuan Pemerintah
NB : Pilihan rekening akan terisi apabila sudah diisikan pada ini
Nota Kesepahaman Perhatian Menu ini akan berisi data apabila proses pengajuan bantuan sudah disetujui (ditetapkan) oleh Admin Pusat. Silahkan pilih tahun anggaran untuk melihat histori data Bantuan Pemerintah. Top of Form Lihat Data Bottom of Form Daftar Proposal yang sudah diajukan dari Lembaga PKBM  :

Daftar Pengajuan


  1. Pastikan jika lembaga anda masuk ke dalam longlist silahkan lakukan edit proposal.
  2. Pilih pengajuan Proposal Bantuan Pemerintah sesuai dengan daftar Long List.
  3. Pilih nomor rekening yang dipakai untuk bantuan tersebut.
  4. Isikan keterangan tambahan dari sekolah yang dipandang perlu untuk diinformasikan kepada direktorat terkait dengan usulan proposal bantuan pemerintah yang disampaikan.
  5. Kemudian klik SIMPAN PROPOSAL.

Pencairan(Dana Bantuan)
Perhatian Menu ini akan berisi data apabila proses pencairan bantuan sudah dilakukan oleh Satuan Pendidikan. Silahkan perbaharui data Pelaporan dana bantuan Lembaga Anda. Silahkan pilih tahun anggaran untuk melihat histori data Bantuan Pemerintah.



Comments

Popular Posts